Kolaborasi antar
muka otomotif multimedia adalah sebuah
kelompok yang dibuat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar umum yang
digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik, seperti
komputer dan hiburan unit, berkomunikasi dengan kendaraan. Kenapa perlu ada
Automotive Multimedia Interface Collaboration? Ternyata para pembuat/pabrik
automotive mengkhawatirkan bahwa perangkat elektronik dan multimedia akan tidak
cocok/tidak kompatibel dengan kendaraan, bahwa perangkat tersebut dapat
mengganggu elektronik yang mengontrol sistem keselamatan dan bahwa organisasi
standar yang ada tidak akan bergerak cukup cepat. Oleh karena itu terbentuklah
Automotive Multimedia Interface Collaboration. Dan memiliki anggota: Fiat,
Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi,
Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault.
Sedangkan
pengertian AMI-C adalah organisasi global yang mewakili
mayoritas dunia produksi kendaraan. AMI-C mengembangkan dan standarisasi yang
umum multimedia dan telematika otomotif antarmuka untuk kendaraan jaringan
komunikasi.
Tujuan dari kolaborasi antar muka
otomotif multimedia:
- Menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi- dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan -industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
“AMIC telah membuat
suatu kemajuan yang signifikan dalam satu tahun terakhir ini dalam menyelesaikan
struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang
diperlukan untuk hardware dan software baik di masa
depan mobil dan truk,” Jurubicara AMIC Dave Acton berkata, “Dan sekarang sudah
saatnya bagi kita untuk bertemu dengan pemasok dan mereka yang tertarik untuk
menjadi pemasok untuk memastikan kami pindah ke tahap berikutnya pembangunan
kita bersama-sama.”
Acton menekankan
bahwa AMIC terbuka untuk semua pemasok yang tertarik bisnis elektronik. AMIC
dibentuk pada bulan September l998 dan saat ini dipimpin oleh 12 produsen
otomotif dan anak perusahaan yang meliputi: BMW, DaimlerChrysler, Ford, Fiat,
General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA / Peugeot-Citroen, Renault, Toyota, dan VW. Seorang juru bicara mengatakan kelompok AMIC
berencana untuk mendirikan sebuah kantor di San Francisco di masa depan.
Dua bagian penting
dari spesifikasi AMI-C adalah Vehicle Service Interface (VSI) API dan Human
Machine Interface (HMI) API. VSI API yang menyediakan cara seragam mengakses
informasi tentang status kendaraan, seperti tingkat bahan bakar atau informasi
diagnostik, serta kontrol menyediakan fungsi-fungsi kendaraan tertentu, seperti
kunci pintu. HMI API yang menyediakan aplikasi perangkat lunak dengan metode untuk
mengirim dan menerima informasi ke atau dari sopir atau penumpang kendaraan
tanpa aplikasi memiliki pengetahuan sebelum kendaraan khusus perangkat HMI,
seperti speaker, display, tombol dan switch.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar